Kamis, 04 April 2013

Sate Padang Imam Bonjol

Kali ini aku mau cerita tentang sate padang yang merupakan salah satu makanan favoritku. Berbeda dengan nasi padang, sate padang tak selalu ada di setiap daerah di Indonesia. Kalaupun ada, jumlah pedagangnya pun sedikit. Ya.. bisa dihitung jari lah.

Begitu juga halnya selama aku berada di Denpasar. 2 tahun ini baru dua tempat sate padang yang aku tahu dan datangi. Salah satunya yang ada di Sp. Imam Bonjol - Gunung Sari, Denpasar.
Sate padang yang pedagangnya adalah orang Jawa ini cukup ramai lho pengunjungnya. Untuk rasa pun dijamin enak, dengan saus bumbu yang lumayan kental ditambah taburan bawang goreng garing dan ditemani kerupuk jangek (kerupuk kulit sapi) khas Padang. Hmm.. sudah pasti maknyuslah..!



Soal harga tak usah khawatir, tak seperti nasi padang yang harganya melambung bak bawang merah dan bawang merah saat ini. Harga sate padang relatif murah. Satu porsi sate + lontong/ketupat, kamu-kamu hanya membayar 11.000 saja. Paling mahal tak lebih dari 25.000 untuk sepiring sate padang.


Berminat mencoba??
Datang di atas jam 5 sore yah, karena warungnya baru bukan jam 5 sore
Alamatnya : Jl. Imam Bonjol, di samping Jl. Gunung sari (Kalau dari kuta warungnya ada di sebelah kanan jalan setelah Pom Bensin Pertigaan Gunung Sari, pas di samping Showroomnya Piagio)
 Sate Padang ImBo Map

Sahabat Blogger ada yang suka makan sate padang?? punya info sate padang lainnya di Bali?? Share di sini  yuk!\(^o^)/

Tag : rumah makan di Bali, tempat makan di Bali, kuliner halal di Bali, Tempat makan murah di Bali, warung makan murah di Bali, tempat makan halal di Bali, warung makan halal di Bali, Rumah makan halal di Bali, kuliner di Bali, kuliner Padang di Bali, Sate padang di Bali, kuliner daerah di bali

35 komentar:

  1. wah mauu.laper nih baca postinganmu.hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan langsung ke warung makan terdekat Fann. :D

      Hapus
  2. Wuah Dhe, pagi-pagi mampir kesini kamu suguhi sate padang. Lapaaaarrr...

    BalasHapus
  3. Ga sukaaa, pedes :D :D
    Di Jakarta juga sekitar segitu, 10-12 ribu :D

    BalasHapus
  4. Pedes nggak? *pertanyaan balita..haha...*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga pedas Mba Mect.. padahal biasanya sate padang emang pedas ya. hohoho..

      Hapus
  5. waaaow, lg laper, maen kesini disuguhi sate, jd ngiler deh.. :D

    BalasHapus
  6. wadewwww .. postingannya selain bikin kangen tanah air jg bikin lapeerrrrrrrrr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.. kalau gitu sering-sering main ke sini ya mba Ell biar kangen terus ama tanah air,

      Hapus
    2. tentu dong .... apalagi akhir akhir ini disuguhi foto makanan yg lezat lezat :)

      Hapus
  7. Ehhh,, sore-sore ada sate padang.. kesukaan mama aku banget itu. Kalau didekat rumah adanya cuma malam2, harganya juga relatif murah and maknyus pokoknya. Tapi yang buat ngiler adalah.... kerupuk kulit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan kerupuk tulang.

      Hapus
    2. Hahaha.. Pak Zach ada loh kerupuk tulang, maknyus juga pokoknya.

      Hapus
  8. saya dong sate padang ada di deket rumah. kalo jam 11 malem laper, tinggal jalan kesitu, nongkrong, sampai yang pada siskamling pada dateng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik! mau dunk kapan-kapan main ke tempatnya pak Zach ditraktir sate padang, tapi kalau bisa 20 tusuk yah. hohohoh

      Hapus
  9. dah lama gak makan sate padang.mauuu

    BalasHapus
  10. jadi laper liatx bro heheh....

    BalasHapus
  11. Asap sate nya....ke mana2...jd nyasar ke sini nih :)

    BalasHapus
  12. Saya pertama kali makan sate Padang waktu masih tinggal di Pekanbaru, uenaaak :)

    BalasHapus
  13. Hmmm, jadi tahu kuliner halal yang nyaman saat ke Bali

    BalasHapus
  14. Itu yg paling bawah gambar apa, Dhe..? Kerupuk ya?

    Wah sate padang aku sukaaa... Wlo lebih suka makan ketupat + bumbunya aja drpd satenya (soalnya nggak semua tmpt satenya bisa empuk)

    Bisa nggak ya pesen sate padang tapi nggak pake sate? Wkwkwk...

    Oot, Dhe widget followers dibawah kok nggak keluar yah Dhe..? Apa koneksi aku yg bermasalah ya?

    BalasHapus
  15. Halo Dhe, apa kabar? Jadi sedang menetap di Bali toh?

    Hm, kalo urusan sate padang mah, Intanku tuh yang paling suka. Terutama bumbu/sausnya itu lho, suka banget dia. Kalo emaknya ini mah, suka aja, ga suka banget sih. Hehe.

    BalasHapus
  16. Sate Padang ini menu yang selalu aku cari kalau sedang hamil. 5 kali hamil, kelimanya ngidam sate padang. hahaha

    BalasHapus
  17. sate padang ajo deket rumah ku enak lho dhe..agak" mirip kayak di gambar itu hehhe

    BalasHapus
  18. jadi pengen sate padang... ntar sore beli ah...*latah

    BalasHapus
  19. dibatam cukup banyak penjual sate padang Dhe, rasanya memang aduhai ya...:)

    BalasHapus
  20. sate padang dan nasi padang mah ada banyak di sekitar ruamhku...

    *ya iyalah*
    *namanya juga tinggal di padang*

    Hihihihihi

    aduh jadi oengenn

    *brb keluar nyari sate*

    BalasHapus
  21. Salam Sukses....

    Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
    Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
    Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
    Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
    Info Selengkapnya:
    www.MitraBibit.com

    BalasHapus
  22. makasih infonya, nanti kalau ke sana saia cari...
    (duh jadi laper nich, lihat foto makanan)

    BalasHapus
  23. waaah mau juga dong icip icipp dikit aja ..haaha

    BalasHapus