Rabu, 17 April 2013

Lontong Sayur Jakarta Di Sesetan

Ada yang suka lontong sayur? ada dong. Saat lebaran atau sekedar arisan keluarga pasti deh masakan yang satu ini suka nangkring di meja makan keluarga. Buat sarapan apalagi, cocok banget pastinya.

Lontong sayur atau yang biasa juga disebut ketupat sayur ini ada banyak macam namanya tergantung dari daerah mana asalnya si lontong sayur. Sebut saja lontong sayur Jakarta, lontong sayur Padang, lontong sayur Medan, dan masih banyak lagi.


Kali ini ceritanya tentang lontong sayur khas Jakarta yang ada di Denpasar. Lontong sayur dengan nama Bang Doni ini cukup ramai pengunjungnya, tapi yang jualan bukan si Bang Doni melainkan seorang wanita, hehehe.

Walaupun kuah lontong sayurnya lumayan encer, tidak sekental lontong sayur biasanya, tetapi rasanya tetap cukup enak dan gurih. Sayur yang digunakan pada kuahnya adalah labu siam dan ada tambahan tahu kuning serta digarnis dengan taburan bawang goreng. Untuk lauknya ada 2 pilihan lauk yaitu ayam opor dan telur ayam.
Buat yang mau tambahan lauk ada sate telur puyuh, ampela, dan usus juga lho!. Disediakan juga sambal yang terbuat dari kacang tanah dengan tekstur yang lembut dan halus.
Untuk sepiring lontong sayur pakai opor ayam + kerupuk harganya dibandrol 9000 saja. Sedangkan sate-satenya mulai dari 1500-3000. Harga yang cukup murah untuk sarapan mengenyangkan. Oiya, di sini juga tersedia bubur ayam lho! tetapi nanti dulu ya fotonya menyusul ^-^.
Si ibu sang penjualnya sangat ramah dan cekatan lho! bahkan tak jarang memanggil konsumennya dengan sebutan "sayang", misalnya saja "sudah selesai yang? makan apa saja tadi?" dengan suara dan senyum yang mempesoa *doeeng*. Duh.. benar-benar pelayanan yang memuaskan deh.
Warung lontong sayur Bang Doni ini dibuka dari pukul 7 pagi sampai pukul 1 siang. Lokasinya juga mudah dijangkau kok baik dari Denpasar maupun dari Kuta.

Jadi.. ada yang mau sarapan di sini??
Yuk, langsung saja ke alamatnya : Jalan Raya Sesetan, Denpasar - Bali

Punya pengalaman makan lontong sayur atau ketupat sayur?? Lontong Sayur daerah mana yang sahabat suka?? Share di sini  yuk!\(^o^)/

Tag : lontong sayur di Bali, ketupat sayur di Bali, Lontong opor di Bali, ketupat opor di Bali, ketupat kuah di Bali, rumah makan di Bali, tempat makan di Bali, kuliner halal di Bali, Tempat makan murah di Bali, warung makan murah di Bali, tempat makan halal di Bali, warung makan halal di Bali, Rumah makan halal di Bali, kuliner di Bali, kuliner Padang di Bali, Sate padang di Bali, kuliner daerah di bali

35 komentar:

  1. huahuahauhaua .. Dhe .. foto fotonya bikin aku tambah kangen tanah air .... bisa mudah nemu warung dan penjual makanan di mana mana

    di kampungku byk juga penjual lontong sayur Dhe, wadewww .. jd lapeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi pasti mba Ell bisa membuat sendiri kan? Ayoo mba ilangin kangennya dengan masakan sendiri di sana, apalagi mba Ell punya kebun yang luas, tanami aja sayur labu siamnya *lho! memang di Jerman ada?? hehehe*

      Hapus
    2. emang bisa Dhe masak sendiri apa saja

      ada dong sayuran di sini yg serupa labu siam :)

      skrg lagi musim semi Dhe bulan depan baru bisa tanam tanam, btw, kamu suka juga kah tanam tanam ?

      Hapus
  2. mau dong mba makanan nya , ihihihi , kebetulan blum makan ini :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kirim via email yah? atau via sms?? :p hehehe

      Hapus
    2. kirim langsung bila kali mba :p

      Hapus
  3. Yummy suka suka suka...makan lontong sayur, lontong opor mbak..

    BalasHapus
  4. Wah langganan saya nih. Nama dagangnya "Bang Doni" karena dulu yang mulai bisnis suaminya ibu Ruhiyati ini ("Bu Sayang"). Buburnya enak juga, cuma lebih nendang Lontong Sayurnya ini... apalagi di Denpasar sedikit banget yang jualan masakan ini. :)

    BalasHapus
  5. hmmm lontong sayur ,
    enak dan kusuka ,
    kuberkata jujur ,
    maaf saya menyapa ...

    BalasHapus
  6. wahh ini dia buat orang sini yang berdomisili di bali. buat pelepas kangen akan masakan asalnya, hehe

    BalasHapus
  7. sayang sekali, saia belum pernah datang ke Bali

    BalasHapus
  8. Enyaaak...mauuu dunk :)
    Btw Mbak, aq gak kenal sama blogger itu, kucari di WB juga gak ada
    Maaf ya gak bisa bantu :)

    BalasHapus
  9. wah beda daerah beda penampakan lontong sayurnya y Dhe..

    BalasHapus
  10. Lontong sayur sukses bikin ngiler :D

    BalasHapus
  11. menu sarapan favorit...

    BalasHapus
  12. Opor ayam sama lonton sayur makanan paforit saya tuh salam kenal sobat

    BalasHapus
  13. memang agak beda ya sama lontong sayur yang di padang.
    kalo di padang kuah nya agak merah dan isinya lebih macem-macem.

    hehe

    BalasHapus
  14. Aduh itu lontong sayurnya bikin keroncongan,,,,, -__-
    Niche blog

    BalasHapus
  15. jadi laper. besok pagi cari lontong sayur, ah :)

    BalasHapus
  16. tau aja nih mbak...makanan utk sarapan pagi. favorit saya....hehe :)

    kalo di tp sy setiap pagi ada yg suka jual pke grobak keliling...rasa sayur dan lontongnya pas banget....
    opsi lauk nya ada 3...semur tahu,telor dan nggak ketinggalan semur jengkol...hehe :)

    BalasHapus
  17. *cleguk!* jd laper lg nih.. pdhl udah sarapan. Tp keknya sarapan kedua pake lontong sayur maknyus nih.. hihihi

    BalasHapus
  18. halah bikin laper aja kamu Dhe....aku suka lontong opornya warung Padang...lebih mak nyosss !!!

    BalasHapus
  19. ngeliat pictnya kayaknya enak ya...drmh jga ada yg jualan sperti ini.

    BalasHapus
  20. mampir lagi sambil nungguin tukang lontong...lewat :)

    BalasHapus
  21. Lontong Medan juga enak mbak ^^
    Coba deh jalan-jalan ke Medan #rekomendasi :D

    Berkunjung ke blog ini bawaannya laper loh mbak. Foto2nya keren pisan :D

    BalasHapus
  22. Lontong kari BAndung juga enak loh Bun..

    BalasHapus
  23. Aku mau lontong sayur... dg catatan : gak pedes... :D

    BalasHapus
  24. penampakannya seperti lontong medan deh. tp di medan pake taoco.

    Dhe sayang, bukunya udah sampe, makasi yaaaa.:*

    BalasHapus
  25. Paling sukaaa deh, kalo ada ibu2 penjual yg manggil sayang-sayang gtu.. Berasa spesial yah... Hihihi... Tp klo yg jual bapak2 emoh lah yah dipanggil gtu, ada jg langsung kabur deh, hahaha..

    Tp br kali ini Dhe, ada lontong sayur pake pelengkap segala macam itu, sate dan opor... Murah pula.. Hihi..
    Di jakarta jarang nemu lontong sayur yg pake ayam.. *curcol* hahaha...

    BalasHapus
  26. melihat foto lontong sayurnya..kok aku jadi lapar ya :-)

    BalasHapus
  27. mauuu mau mauuuu anterin dong kakak kalo lg ke jkt

    BalasHapus
  28. Harganya cukup murah yah di untuk di Jakarta

    BalasHapus
  29. Aku paling suka makan lontong sayur buatan mamahku pas lagi hari raya idul fitri :D

    BalasHapus
  30. kalau saya mau nasi uduk jakarta ...hahaha

    BalasHapus