Selasa, 02 April 2013

Nasi Tempong Pink - Teuku Umar

Pernah dengar yang namanya nasi tempong?? pasti pernah dong. Yah..! nasi tempong adalah nasi dengan sambal super pedas khas Jawa Timur. Bisa dibilang masakan ini sejenis nasi lalapan tapi dengan sambal mentah dan pedas banget sehingga ketika memakannya terasa seperti habis ditempong a.k.a ditampol bin ditampar.

Di Denpasar salah satu tempat makan nasi tempong yang kami sering datangi adalah Nasi Tempong Pink. Lucu yah namanya?? karena memang semuanya di Warung Nasi Tempong Pink ini serba pink lho! Makan pun jadi romantis gimana.. gitu.

Saat ini menunya dikhususkan nasi tempong saja. Jadi kalau mau mie goreng atau mie ayam ke warung tetangga saja yah. :D

Untuk rasa sambal tempongnya menurutku cukup enak dan pedasnya sudah seperti ditempong walau masih terasa sedikit agak manis *Maklum saya punya lidah Sumatera, jadi sambal dengan tambahan gula masih kurang maknyuss rasanya*.

Dengan harga yang relatif terjangkau, tak ada salahnya sobat sobit berkunjung kesana. Dengan orang tersayangnya mungkin??

Ayoo.. Langsung saja ke TKP
Di Jl. Teuku Umar no. 176 - Denpasar, Bali
Nasi Tempong Pink Map

Tag : Tempat makan murah di Bali, warung makan murah di Bali, tempat makan halal di Bali, warung makan halal di Bali, Rumah makan halal di Bali, kuliner di Bali, rumah makan di Bali, tempat makan di Bali, kuliner halal di Bali, kuliner Banyuwangi, masakan Jawa Timur, nasi tempong di Bali, kuliner daerah di bali

22 komentar:

  1. aduh Deh, aku mesti ke sana nih. ntar kalo jadi ke bali bulan Juni or Juli mau akh makan nasi ini

    BalasHapus
  2. Kapan2 traktir di tempat ini yach...asal pas keluarnya aku ngak jadi Pink heee

    BalasHapus
  3. Isinya masakan kuliner semua,,,,, aku lihat harganyapun terjangkau cuman bisa ngiler -__-
    Niche blog

    BalasHapus
  4. asalamualaikum
    wah nyam nyam lezat sekali
    saya suka nasi tempong ini

    BalasHapus
  5. aku baru tau namanya nasi tempong :D
    sepertinya sama kayak nasi ayam penyet ya..

    BalasHapus
  6. aku hampirsalah loh, bacanya nasi rempong,,, hehehe, wah kalo ke bali lagi aku mau coba yang ini deh :D

    mbak usul daripada di kasih captamending di moderasi aja komentarnya, soalnya yang pake hape pasti akan repot

    BalasHapus
  7. Nasi Tempong? kok saya orang Surabaya belum pernah dengar nama nasi tempong. Apa sayanya yang kelewat ndeso ya? :D
    Kalau nasi penyetan sering dengar..
    Kalau saya suka sambal yang manis Mbak, lebih gurih rasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khas Banyuwangi katanya, kalau di Bali udah banyak :)

      Hapus
  8. saking pedesnya jadi serasa di tampol ya...hehe...

    penasaran juga nih, soalnya saya doyan banget sama makanan pedes...:)

    BalasHapus
  9. widiiiwww dhe ganti baju dank...
    keknya dari duluuuuu banget baru sekali ini deh keliatan dirimu ganti template hehehhe
    makin simple and tetep cantik y dhe :)

    BalasHapus
  10. saya udah antusias banget nih mau ke teuku umar kapan-kapan. yah, ternyata di bali. wuaaa....

    tapi OK deh, saya simpen infonya

    BalasHapus
  11. wadewwwwwwww .. aku blom makan siang Dhe .. lihat foto di atas sungguh ngileerrrrr :)

    BalasHapus
  12. nyam nyam.. hehe.. saya di Jatim tapi belum pernah makan nasi ini, tapi udah pernah denger.. keliatannya enak ya mba Dhe hihihi

    BalasHapus
  13. wuaa.. suasananya romantis habiiis...
    tapi sayang, aku nggak suka pedes. *sambilngimpikapankeBali

    BalasHapus
  14. Kirain nasinya pink hehe...
    Belum pernah cobaaa :D
    Sama kayak Mbak Titi, aku gak suka pedesss :D

    BalasHapus
  15. saya malah baru tahu tentang nasi ini ... kalau lihat fotonya nasi ini semacam nasi penyet itu ya?

    BalasHapus
  16. baru tau juga niy ada nasi dengan nama yg unik ini

    BalasHapus
  17. wooww...makan sambelnya jd romantiiss.. hihi

    BalasHapus
  18. Pindahan seberang Libi? Berarti yang dulunya Nasi Tempong Indra itu ya? Melepaskan diri?

    BalasHapus